10 Tips pertama kali wisata ke India

  • July 22, 2020

India adalah negara besar dengan populasi sekitar satu miliar orang. 80% warga India beragama Hindu. Ini membuat India budaya yang khas.

India juga memiliki banyak tujuan wisata yang menarik pengunjung dari berbagai negara seperti Agra, Delhi, Jaipur dan Benares. Namun, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan wisatawan sebelum mengunjungi negara ini, terutama untuk pertama kalinya.

Keamanan dan kenyamanan harus diperhitungkan agar tidak membatasi liburan Anda. Karena itu, saran-saran berikut harus diperhatikan.

  1. Hindari kelelahan

India sangat besar. Banyak wisatawan ingin mengunjungi banyak situs, yang membuat mereka lelah. Selain itu, ada juga banyak kemacetan lalu lintas, polusi udara dan kebisingan kota yang cepat melelahkan tubuh.

Anda harus membuat daftar situs yang dikunjungi dan memprioritaskan situs yang paling menarik dan mudah diakses.

  1. Jika Anda tidak menyukai suasana yang ramai, buatlah diri Anda nyaman.

Desa-desa di India mungkin menjadi tujuan alternatif terbaik. Atau Anda juga bisa pergi ke pegunungan dan lembah India. Jadi Anda bisa keluar dari kota-kota India yang sibuk dan ramai.

Selain itu, sebagian besar penduduk pedesaan ramah.

  1. Berhati-hatilah dengan apa yang Anda makan dan minum

Wisatawan yang mengunjungi India untuk pertama kalinya biasanya mengalami sakit perut. Mereka tidak terlalu peduli dengan makanan saat membeli makanan jalanan. Namun, jangan khawatir. Selalu cuci buah dan kupas kulitnya sebelum makan dan bersihkan makanan yang digoreng atau direbus kering.
Untuk minuman, selalu minum air yang Anda bawa dan hindari salad atau salju.

  1. Kesediaan untuk menerima banyak pertanyaan

Saat Anda berjalan di sekitar kota di India, bersiaplah untuk menghadapi kemacetan lalu lintas, ramai dengan transportasi umum, atau mendorong lift. Terkadang orang India penasaran dan bertanya.

Pertanyaannya bisa bersifat pribadi dan mengganggu. Namun, Anda harus merespons jika perlu dan memberikan senyum sopan.

  1. Pakaian sederhana dan tertutup

Budaya pakaian di India sangat sederhana. Kenakan pakaian bagus dan tutupi lengan dan kaki Anda. Ini juga menghormati budaya lokal dan membuat Anda merasa aman.

Jika Anda mengunjungi rumah penduduk, silakan lepaskan sepatu Anda di depan pintu masuk. Begitu juga ketika Anda melihat banyak sepatu di depan pintu toko. Tanggalkan sepatu Anda sebelum masuk.

  1. Awasi kaki dan tangan Anda

Dalam budaya India, kaki adalah anggota tubuh yang kotor. Jika Anda menyentuh sesuatu dengan kaki Anda, segera minta maaf.

Memberi sesuatu dengan tangan kiri tidak sopan di India. Sebelum Anda bertindak, perhatikan apa yang orang India lakukan.

  1. Cuaca di India relatif

Ada juga jam tangan karet di India. Ketika kolega Anda di India mengatakan ia akan bertemu dalam lima menit, mungkin butuh setengah jam. Ada banyak hal yang terjadi, seperti terjebak kemacetan.

Toko-toko di India juga dapat dibuka dan ditutup tanpa jadwal yang teratur. Namun, toko dan kantor pemerintah biasanya tutup saat makan siang.

  1. Keamanan pertama

Ada aturan tidak tertulis di India: jangan berjalan di jalanan yang sepi. Jika Anda bepergian dalam grup, selalu pastikan untuk memprioritaskan kebersamaan. Pencopet itu umum di India. Namun, Anda tidak paranoid.

Terkadang terlalu banyak negosiasi untuk komoditas di pasar India. Anda harus tegas, tetapi tetap menyenangkan untuk menawar barang.

  1. Bersiaplah untuk kebisingan di seluruh kota

Kota India terkenal dengan lalu lintasnya yang padat. Ada banyak kendaraan yang menunjukkan cara membuat orang lebih stres di jalan. Untuk menghindari hal ini, wisatawan dapat menggunakan headphone untuk mengurangi efek kebisingan.

  1. Pembayaran transaksi tunai

Membeli oleh-oleh di India adalah kegiatan terbaru bagi para wisatawan. Anda dapat memilih toko suvenir yang tersedia secara luas di India, terutama di New Delhi.

Membawa uang tunai yang cukup adalah langkah cerdas untuk menghindari pencurian informasi kartu kredit Anda. Tetapi department store yang memiliki reputasi baik cukup aman untuk berdagang dengan kartu kredit.

Demikian semoga tips di atas dapat membantu anda.