5 Tips Liburan Tenang Di Tengah Wabah Virus Corona

  • September 19, 2020

tips wisata aman saat corona

Di tatkala maraknya wabah virus corona, akan lebih bijak untuk menghindari tempat keramaian sebagaimana konser musik dan penuh lagi lainnya, untuk meminimalkan risiko tertular. Perlu tersua, setidaknya ada tiga tipe kebijakan yang diambil menanggapi isu virus corona ini. Cek terlebih dahulu dalam situs resmi hotel ini untuk melihat respon pegawai hotel dalam mengurangi penularan virus Corona. Sementara ini, tetap jaga jarak fisik, terapkan protokol kesehatan pokok, dan percaya pada pegawai kebersihan hotel.

Taktik pertama, usahakan menghindari penggunakan transportasi umum jika dimungkinkan. Selain itu, berhati-hati pula dalam menentukan kapan serta ke mana tujuan liburan Anda. Pikirkan jalur perjalanan yang memiliki risiko ancaman yang kecil terhadap kesehatan tubuh Anda. Selain itu, bawalah beberapa cadangan masker saat liburan untuk menggantinya tatkala sudah dipakai seharian. Membenamkan tisu ke dalam masker juga bisa menjadi pilihan agar lebih aman.

Jika menunjukkan tanda virus COVID-19, Anda kudu patuh terhadap protokol kesehatan dan mengisolasi diri dalam rumah sekurang-kurangnya 14 hari. Jangan lupa juga guna melakukan pengecekan kesehatan dalam fasilitas kesehatan terdekat.

Ketika melakukan perjalanan, ada baiknya untuk tetap menggunakan barang karakter termasuk kendaraan. Bepergian dengan kendaraan pribadi akan meredakan kontak dengan banyak orang-orang ketika berada di transportasi umum. Sementara itu, upayakan untuk wajar menerapkan jarak fisik minimal 2 meter dari orang2 lain. Virus tersebut diyakini menyebar dengan droplets yang masuk ke dalam uci-uci melalui mata, hidung, dan mulut. Oleh karenanya, mengenakan masker atau penutup suak lain dapat membantu tenggang proteksi diri dari virus tersebut.

Di artikel tersebut Achmad Yurianto, hanya meminta seluruh masyarakat untuk menggunakan masker dari Minggu (5/4/2020) hari ini. Sesuai dengan rekomendasi daripada WHO dalam mencegah persebaran virus Corona. Penderita tersebut diharuskan memakai masker serta menghindari kontak dengan bagian keluarga lainnya dan bukan boleh meninggalkan rumah hanya berobat.