7 tips untuk liburan murah di Singapura

  • July 22, 2020

Sejak 2012, saya telah merencanakan untuk bepergian ke luar negeri untuk pertama kalinya. Saya belum menentukan negara tujuan saya. Biaya masih terbatas karena saya masih kuliah dan belum menang. Sayang sekali jika Anda melahirkan orang tua.

Namun, karena saya begitu putus asa untuk mencoba pengalaman bepergian ke luar negeri, dan akhirnya pada saat itu, setelah mengandalkan penghematan uang saku saya, saya memutuskan bahwa negara pertama yang yang menjadi tujuan saya adalah Singapura. Mengapa Singapura Sederhana, karena itu yang terdekat dengan Indonesia.

Pada waktu itu, saya berpikir bahwa dengan hanya mengandalkan tabungan untuk mendapatkan uang saku, saya dapat menikmati liburan luar negeri pertama saya di Singapura.

Dan ternyata dengan tips ini saya dapat menghemat uang di Singapura, tetapi saya masih bersenang-senang:

  1. Harga tiket tidak boleh menjadi hambatan, hati-hati untuk menemukan tiket promosi!

Saat ini ada banyak maskapai yang menawarkan penawaran tiket, termasuk Singapura. Seriuslah dalam mencari informasi tentang promosi tiket, karena tiket promosi biasanya terjual habis dengan cepat. Yang terbaik adalah mengikuti akun media sosial maskapai atau mendaftar untuk buletin sehingga Anda tidak kehilangan informasi.

Misalnya, teman saya menerima tiket promosi seharga Rp 900.000 per pengembalian. Bahkan harganya naik karena teman saya sudah terlambat memesan pada saat itu, bukan hari pertama promosi diumumkan. Jika Anda memesan lebih cepat, Anda pasti bisa mendapatkan harga yang lebih murah lagi.

  1. Anda tidak tahu harus tinggal di mana? Hostel mungkin bisa menjadi pilihan

Pondok-pondok di luar negeri, termasuk Singapura, adalah pilihan populer bagi para pelancong. Mengapa? Karena hostel murah, tetapi fasilitas dan server tidak mengecewakan, anggaran untuk rumah dapat dikurangi atau dialihkan ke pekerjaan lain.

Jelas, Anda tidak ingin menghabiskan banyak uang hanya untuk tidur dan menyimpan barang-barang, bukan? Juga, bagi saya pribadi, saya akan memiliki banyak pengalaman baru di asrama, seperti rapat, rapat, dan bahkan berbagi kamar dengan pelancong lain dari berbagai negara.

  1. Jika Anda ingin bepergian dengan transportasi umum, hindari taksi

Singapura memiliki sistem transportasi pejalan kaki yang sangat nyaman dan ramah pengguna. Sayang sekali kami menggunakan taksi karena metro sendiri menurut saya cukup untuk mendukung gerakan kami menjelajahi Singapura. Metro adalah bentuk transportasi populer yang digunakan oleh penduduk Singapura. Dikombinasikan dengan harga yang wajar, keamanan dan kenyamanan MRT adalah daya tarik tersendiri. Daerah ini juga luas, menjangkau hampir semua wilayah utama Singapura. Anda juga dapat menggunakan metro dari Bandara Internasional Changi. Anda hanya perlu membeli kartu EzLink (kartu prabayar prabayar) atau tiket satu arah setiap kali Anda menggunakan MRT.

  1. Sangat sederhana, tetapi membawa minuman sendiri akan banyak membantu Anda

Salah satu cara untuk menghemat uang pada air minum saya adalah dengan membawa air minum saya. Di tempat-tempat umum di Singapura, ketukan tidak ada yang dapat diakses secara gratis. Karena itu, lebih baik mengisi dengan air bersih setiap kali kita menemukan keran daripada membeli air mineral yang harganya sekitar $ 3 setengah.

  1. Jika Anda ingin pergi ke Universal Studio Singapura (USS), beli tiket masuk ke kota Anda

Dua kali di Singapura saya selalu membeli tiket USS secara online dari kota asal saya. Harga yang tertera berbeda. Banyak dari mereka yang menjual di forum jual beli dan agen perjalanan, kami memilih hanya karena ada banyak tiket untuk penipuan palsu.

  1. Akses tempat wisata gratis

Ada banyak tempat wisata gratis di Singapura yang dapat dikunjungi seperti Taman Merlion, Esplanade dan Garden by The Bay (kecuali jika Anda ingin mengemudi Skyway, Anda harus membayar SGD 5), Pulau Sentosa, Handerson Waves, Clarke Quay, Singapore Botanic Park, Bugis Street, Masjid Sultan, Kampung Glam dan Arab Street, Haji Lin, Chinatown dan banyak lagi.

  1. Pilih dengan bijak tempat makan

Harga makanan di Singapura mahal, tetapi tidak di mana-mana. Bagaimana cara menghemat uang, saya selalu sarapan di hostel. Pastikan Anda memilih hostel yang menyajikan sarapan dan tidak memiliki batasan sehingga Anda dapat makan sampai benar-benar penuh. Saat makan di tur, Anda harus mencari food court dan tidak makan di restoran.

Berikut adalah beberapa tips untuk bepergian ke Singapura dengan anggaran terbatas. Ayo, mulai menabung sekarang dan bersiaplah untuk merencanakan liburan menyenangkan Anda.