Kiat dan saran untuk perjalanan liburan untuk pertama kalinya ke Thailand

  • July 22, 2020

Apakah Anda berencana untuk mengunjungi Thailand untuk pertama kalinya? Tidak dapat disangkal, Anda mungkin khawatir ketika Anda ingin melakukan perjalanan ke Thailand untuk pertama kalinya. Ada banyak hal yang menyebabkan kecemasan, misalnya, perbedaan budaya, makanan, dan bahasa yang membuat Anda khawatir bepergian dengan lancar. Nah, terutama bagi Anda yang berencana berlibur ke Thailand untuk pertama kalinya, simak tips dan trik berikut ini.

Mengenakan pakaian

Mungkin dalam perjalanan liburan ke Thailand ada satu atau dua kuil untuk dikunjungi. Sebagai tempat ibadah, Anda harus mengenakan pakaian sederhana sebagai tanda penghormatan terhadap tempat ibadah dan budaya orang lain. Hindari memakai celana pendek atau rok pendek. Juga hindari mengenakan atasan atau atasan tanpa lengan dengan celah leher sangat rendah.

Respon terhadap perdamaian

Ketika Anda bertemu orang-orang Thailand, Anda akan disambut dengan hangat. Salam ini, yang disebut “wi”, dalam bahasa tubuh dengan sedikit lengkungan kepala sementara telapak tangan diikat di depan dada. Menanggapi salam dengan cara yang sama. Sementara itu, jika Anda ingin menyapa bhikkhu saat Anda berada di kuil, tekuk tubuh Anda, tekuk kepala Anda, dan tutup telapak tangan Anda di depan dada Anda. Dengan cara ini, kehadiran Anda akan disambut.

Gunakan taksi atau tuk-tuk

Taksi dan tuk tuk menjadi bentuk transportasi yang sering Anda temui di Thailand. Untuk kenyamanan, Anda harus menggunakan taksi yang menggunakan meter. Jika Anda harus menggunakan taksi yang tidak menggunakan taksimeter, pada awalnya Anda harus melakukan harga murah. Pastikan Anda memiliki perjanjian sebelum naik. Kalau tidak, harga yang lebih tinggi dari biasanya dapat dikenakan.

Begitu juga saat Anda ingin menggunakan Tuk Tuk. Tuk Tuk adalah transporter tipe Bajaj khas Thailand. Buat perjanjian harga di muka sehingga Anda tahu harga yang harus dibayar. Anda bisa bertanya kepada penduduk Thailand tentang harga Tuk Tuk untuk jarak tertentu yang ditempuh untuk mendapatkan ide.

ATM dan penukaran mata uang

Anda tidak perlu khawatir memiliki ATM atau ATM. Anda dapat menemukannya dengan mudah di Thailand. Ketika Anda tiba di bandara Thailand, Anda akan segera menemukan banyak ATM dan ATM. Anda dapat segera menarik uang tunai atau menukar uang pada saat kedatangan di bandara sebelum memulai perjalanan liburan Anda ke Thailand.

Beli pasar

Tentunya, Anda ingin mendapatkan produk murah di Thailand. Tidak hanya untuk koleksi pribadi, tetapi juga sebagai kenang-kenangan untuk dibawa pulang. Untuk mendapatkan harga produk murah, Anda harus membeli di pasar. Ingatlah untuk menegosiasikan harga sampai Anda mendapatkan harga yang benar-benar murah. Beberapa pasar yang harus Anda kunjungi termasuk Pasar Malam Chiang Mai, Pasar Akhir Pekan Chatuchak di Bangkok, dan Pasar Terapung Tha Kha dekat Samut Songkhram.

Tabir surya dan pengusir nyamuk

Berapa banyak lokasi wisata yang akan Anda kunjungi di Thailand? Untuk daerah wisata luar ruangan seperti pantai, air terjun, gua dan taman nasional, perlu menyiapkan tabir surya dan anti nyamuk. Tabir surya melindungi kulit dari sinar matahari di pantai. Pengusir nyamuk melindungi kulit dari gigitan nyamuk ketika memasuki dan meninggalkan hutan untuk mengunjungi gua atau air terjun.

Belajar sebuah bahasa

Sebelum Anda pergi berlibur ke Thailand, ada baiknya Anda belajar bahasa Thailand. Menjadi salah satu tujuan wisata, kebanyakan orang Thailand mengerti bahasa Inggris. Tapi tidak ada salahnya jika Anda mengirimnya dalam bahasa Thailand Mereka pasti akan sangat senang. Kata-kata yang perlu Anda pelajari dalam bahasa Thailand termasuk rasa terima kasih dan salam ketika Anda bertemu dan frasa serupa lainnya.

Beli makanan di jalan

Ada banyak masakan yang bisa Anda temukan saat berjalan-jalan di Thailand. Harganya sedikit murah dan rasanya tidak kalah dengan makanan restoran. Tapi Anda harus berhati-hati saat membeli makanan pinggir jalan. Selalu perhatikan kebersihan. Pilih vendor atau warung yang ramai dikunjungi pengunjung. Warung makanan seperti ini biasanya segar karena cepat ludes. Ingatlah untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah makan, terutama jika Anda memilih untuk makan di jalan.

Berikut adalah beberapa tips dan panduan untuk liburan Thailand pertama yang penting untuk diketahui. Dengan mendengarkan tips dan panduan ini, saya berharap perjalanan Anda ke Thailand akan menjadi lebih mudah dan lebih menyenangkan.