Meteran air untuk PAM

Meteran air untuk PAM

  • January 27, 2021

Meteran Air atau PAM atau PDAM meter air adalah meteran yang digunakan untuk mengukur aliran air. Alat ukur ini digunakan untuk menyalurkan volume air yang mengalir dari pipa PDAM ke pelanggan. Sehingga pelanggan PAM mengetahui berapa banyak air yang digunakan dan digunakan sebagai dasar berapa banyak tagihan yang harus dibayar pelanggan setiap bulannya.
Meter air ini dapat ditemukan di rumah atau apartemen untuk pendistribusian air minum dari PAM. Perangkat ini digunakan oleh PDAM untuk membayar pelanggan sejumlah yang ingin mereka bayarkan. Oleh karena itu, Anda tidak boleh mengganti meteran air ini atau apapun yang namanya dapat mempengaruhi pengoperasian dan akurasinya.
Fungsi meteran air
Pengukur air memiliki fungsi dan kegunaan yang berbeda-beda, tergantung pada aplikasinya, jenis dan kapasitasnya. Mengenai meteran air PAM ada beberapa kapasitas, yaitu kapasitas kecil yang digunakan untuk apartemen atau rumah, kapasitas rata-rata yang digunakan di rumah makan dan restoran, dan kapasitas besar yang digunakan di pabrik atau lainnya.
Fungsi hidrometer sesuai dengan cara PDAM Água menjamin pelanggan jumlah yang harus dibayar untuk jumlah air yang digunakan per bulan. Dengan konsumsi data, maka dapat digunakan sebagai counter biaya hidup atau produksi jika digunakan untuk restoran dan pabrik.
Penting untuk menentukan biaya air untuk menggunakan air sebanyak mungkin untuk menghindari pemborosan. Meteran air yang telah disetujui oleh pemerintah melalui lembaga pengukur yang sering disebut tanah bersegel, akan menjadi alat ukur yang sistem pembayarannya untuk jumlah air yang dibeli atau dikonsumsi oleh pelanggan.
Bagaimana meter air dan komponennya bekerja
Meteran air ini terdiri dari badan yang terhubung ke pipa, sensor berbentuk turbin, dan indikator yang bekerja menurut prinsip register mekanis. Aliran air dari tabung ke hidrometer di dalam tubuh akan menyebabkan sensor berupa turbin berputar yang diarahkan ke penunjuk memiliki pergerakan angka yang menunjukkan banyaknya air yang mengalir.
Komponen meteran air harus terbuat dari bahan yang tidak korosif, tidak beracun dan tahan lama, seperti kuningan, bahan non logam / plastik atau besi tuang. Untuk komponen body ini, ukurannya bervariasi tergantung dari kapasitas hydrometernya, semakin besar kapasitasnya maka semakin besar bodynya. Tubuh hidrometer memiliki dua lubang yaitu lubang masuk infra merah dan mengalir dari lubang outlet ke tabung pelanggan.
Meteran air memiliki indikator yang terletak di atas bodi, antara penunjuk dan area aliran air di dalam bodi yang melengkapi sensor atau turbin dengan segel yang mencegah air masuk ke ruang indikator. Kebocoran di dalam ruangan mengurangi kinerja meter air atau dapat merusaknya.
Jika melihat indikator meteran air tipe mechanical record biasanya terdapat dua jarum yang berputar dengan cepat dan lambat. Dimana rotasi cepat menunjukkan unit kecil atau sepuluh unit dan rotasi lambat menunjukkan unit yang lebih besar atau satu unit. Dimana satuan kecil dari bus tersebut berbentuk seperti satu liter atau sepersepuluh meter kubik dan putaran lambat dari jumlah meter kubik tersebut dapat menunjukkan banyaknya air yang mengalir melalui meteran air tersebut.

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*