Rencanakan Liburan, 3 Hal Itu Patut Diperhatikan Saat Pandemi

  • September 12, 2020

tips wisata aman saat corona

Selain ini, usahakan cuci tangan dengan cara yang tepat & benar selama 20 detik. Jangan khawatir, di sejumlah pusat perbelanjaan dan tempat wisata juga sudah menyelenggarakan tempat untuk mencuci tangan. Jika memungkinkan, sebaiknya mengikuti rapid test atau swab secara mandiri, hasilnya nanti bisa dibawa saat perlop untuk berjaga-jaga.

Cari tahu apakah tempat yang suka kamu sambangi telah dibuka atau tidak berada dalam zona merah Corona. Liburan menjadi hal yang nyaris mustahil dilakukan semenjak pandemi COVID-19 melanda dunia. Setelah menjalani waktu-waktu yang ukuran untuk karantina mandiri, kesigapan yang satu itu jadi angan-angan banyak orang, terlebih belum semua tempat wisata dibuka. Selain itu, dikutip dari National Geographic, tips aman lain untuk melaksanakan wisata di masa pandemi adalah memilih destinasi lapangan terbuka atau wisata tempat seperti taman nasional dan pantai.

New normal membuat setiap orang yang ingin liburan menempatkan segala sesuatu dengan bertambah bijak. Mewabahnya virus menjadi salah satu faktor pendorong banyaknya turis berpikir dua kali sebelum berangkat di luar negeri baik guna berlibur maupun urusan telatah.

Travel BloggerM. Cerdas Rahman menyebutkan prinsip utama di tengah pandemi yaitu sehat. Meskipun sudah diperbolehkan keluar dari rumah, sekarang dan kita masih terdapat di tengah ancaman pandemi. Kesempatan ini tentu sangat menggiurkan setelah kurang bertambah tiga bulan lamanya warga diminta untuk tetap tinggal dalam rumah karena Covid-19 yang merajalela. Memanfaatkan pejaka ini, banyak masyarakat Indonesia yang pergi berwisata atau berekreasi bersama keluarga serta orang terdekat ke bervariasi destinasi wisata. Selama berjalan-jalan, usahakan untuk tidak memeriksa berbagai permukaan benda yang telah disentuh orang unik sebagaimana disarankan CDC.

Pasalnya bukan hanya Tiongkok saja namun beberapa semesta lain juga sudah terpapar wabah ini. Seiring secara mewabahnya Covid-19, banyak juga bermunculan berita-berita hoaks ataupun bohong yang menyesatkan. Sambil karena itu, perlu selektif dalam memilih dan mencerap berita. Pastikan situs petunjuk atau sumber berita berasal dari situs yang kredibel dan terpercaya.

Selain itu, tetap pertahankan sela fisik satu sama beda setidaknya 2 meter. Sesuai ditulis Transport Scotland, beberapa contoh pentingnya keluar graha di dalam pandemi tersebut antara lain untuk bekerja, membeli makanan atau obat, hingga mengunjungi keluarga. Walaupun masih terdapat larangan melaksanakan perjalanan di berbagai area, nyatanya pemerintahan sudah mulai dari membuka tempat wisata dalam beberapa daerah.

Bisnis. com, JAKARTA–Virus corona baru atau Covid-19 belum hilang dari Indonesia atau negara-negara unik. Namun, pemerintah sudah merintis kembali sejumlah sektor untuk menggerakan roda ekonomi.

Terlebih dahulu, lakukan riset mendalam akan halnya negara atau destinasi wujud untuk memastikan apakah betul-betul aman untuk dikunjungi. Virus Corona (Covid-19) yang mewabah diseluruh dunia sejak simpulan tahun 2019 lalu belum juga mereda. Akibat memilikinya wabah Covid-19, tidak lumayan rencana liburan dari karet wisatawan menjadi berantakan sebab banyak maskapai penerbangan dengan menghentikan sementara operasionalnya di beberapa negara. Sejumlah destinasi wisata juga ditutup sementara untuk menekan penyebaran Covid-19. Di situasi saat ini, kamu tidak bisa menggunakan prinsip ‘mengikuti kemana prosedur kaki pergi’.