Tips wisata kuliner untuk mengalami sensasi yang tak terlupakan

  • July 22, 2020

Wisata kuliner adalah salah satu kegiatan yang paling menyenangkan selama waktu luang. Bayangkan berada di tempat baru dan menikmati pemandangan, nuansa dan eksklusivitas yang ditawarkan, saat Anda menikmati masakan lokal, liburan Anda akan benar-benar tak terlupakan. Namun, untuk mendapatkan hasil maksimal dari tur makanan, ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti. Tidak terlalu rumit dan sangat perlu, karena semuanya dapat dilakukan dengan sangat mudah. Ingin tahu tips perjalanan kuliner untuk pengalaman yang tak terlupakan, lihat di bawah, ya!

  1. Temukan referensi dan informasi sebanyak mungkin

Apakah kamu tidak tahu di mana tujuan wisata Anda? Mudah, Anda dapat langsung mencari referensi dan informasi di berbagai saluran, mulai dari media sosial atau dari situs web informasi turis seperti Tripzilla Indonesia. Anda dapat menemukan saran tentang makanan untuk dicoba, tempat untuk dicoba, merasakan sensasi untuk mendapatkan dan bahkan kisaran harga mangsa.

Tidak hanya di web, penduduk setempat adalah informan wisata kuliner paling andal. Jika memungkinkan, Anda dapat meminta informasi langsung dari orang yang tepat di tempat makan yang direkomendasikan.

  1. Minta harga sebelum mengkonfirmasi pembelian

Apakah orang sering merasa terjebak karena tingginya harga makanan setelah memakannya? Nah, hal semacam itu bisa Anda hindari jika Anda yakin berapa yang harus Anda bayar untuk menikmati masakan yang diminta. Mengetahui juga harga makanan, dapatkah Anda menilai apakah makanan yang ingin Anda makan layak atau tidak? Anda tidak ingin merasa penjual terjebak, bukan?

  1. Pilih tempat makan yang populer

Teorinya adalah bahwa tempat makan yang sibuk ini berarti bahwa tempat itu menawarkan makanan yang enak. Beberapa benar-benar membuktikan teorinya, meskipun pada akhirnya tergantung pada selera masing-masing. Namun, setelah semua, ada alasan berbeda mengapa beberapa restoran penuh dengan pembeli dan satu alasan logis adalah makanan yang disediakan lezat dan harganya relatif terjangkau.

Namun, restoran yang ramai juga berarti bahwa Anda harus bersiap untuk kekecewaan jika datang terlalu lambat. Seperti yang Anda lihat, restoran yang ramai biasanya menjual dengan cepat.

  1. Jangan tertipu oleh bau dan penampilan
    Penampilan bisa sangat halus dan bau juga bisa dirasakan ketika kita berbicara tentang makanan. Makanan berwarna berbahaya bisa sangat berbahaya karena penggunaan pewarna yang tidak alami, sementara parfum yang terlihat menyenangkan dapat dibuat dengan cara yang melampaui calon pembeli. Lihat semuanya!
  2. Kebersihan itu penting

Tidakkah Anda menginginkannya, tidak, apakah siklus memasak Anda berakhir seperti sakit perut atau bahkan muntah karena gangguan pencernaan? Oleh karena itu, sangat penting untuk memastikan bahwa segala sesuatu yang berkaitan dengan kebersihan diperhatikan, apakah itu tempat katering dan peralatan makan yang digunakan (jika mungkin) dari bahan nutrisi dan dapur “koki”. dalam pelayanan.

  1. Jangan takut untuk mencoba

Jika Anda ingin wisata kuliner, Anda juga harus siap untuk mencoba makanan yang segar. Karena itu, selama memenuhi prinsip dan standar kesehatan halal untuk wisatawan Muslim, tidak ada yang salah dengan mencoba makanan dengan citarasa baru. Wisata kuliner terjamin akan membuat pengetahuan dan pengalaman lebih lengkap!

  1. Hindari porsi besar

Jika Anda ingin wisata kuliner yang unik dan pengalaman rasa yang berlimpah, akan lebih baik untuk memilih porsi kecil untuk setiap makanan yang Anda pilih. Setidaknya dengan porsi kecil Anda bisa mencicipi lebih banyak makanan. Booleh, kan?